web analytics
Menu Tutup

Latihan Pertolongan Pertama Season II

Sabtu, (14/11/2020) telah dilaksanakan Latihan Pertolongan Pertama Season II dari Reka Pramuka Peduli Racana Soedirman yang dilaksanakan secara online melalui media Google Meet.

Latihan ini diikuti sebanyak 18 anggota Racana Soedirman, dengan Moderator Kak Zidan Anugrah Pratama selaku Koordinator Reka Pramuka Peduli 2020 dangan Pemateri Kak Andrianto selaku Staff Klinik PMI Adhyaksa Purwokerto.

Kegiatan dibuka dengan pembacaan CV oleh moderator, kemudian penyampaian materi oleh pemateri dari PMI Klinik Adhyaksa Purwokerto. Kegiatan diakhiri dengan pembacaan kesimpulan materi secara keseluruhan serta foto bersama.

Materi yang disampaikan pada latihan ini untuk sesi pertama yaitu mereview materi Pengantar Pertolongan Pertama (penjabaran dan penjelasan mengenai pengertian PP, klasifikasi penolong, materi penilaian, pendarahan, cidera jaringan lunak, cidera otot rangka, dan luka bakar).

Dan sesi selanjutnya Praktik Pertolongan Pertama (Penjelasan dan praktik mengenai penanganan pertolongan pertama pada pendarahan, cidera jaringan lunak, cidera otot rangka, dan luka bakar)