web analytics
Menu Tutup

November Berprestasi

Purwokerto (28/11). Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan Dan Pariwisata (DINPORABUDPAR) telah melaksanakan kemah bakti pemuda kabupaten Banyumas yang dilaksanakan pada tanggal 27-28 November 2017 di bumi perkemahan Kendalisada. Kegiatan kemah bakti ini diikuti 100 pemuda dari 20 organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Banyumas, tak terkecuali Racana Soedirman.

Kegiatan Kemah Bakti Pemuda dilaksanakan dengan tujuan untuk mempererat persaudaraan antar organisasi di Kabupaten Banyumas serta menambah kreatifitas para pemuda Banyumas. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinporabudpar yang diwakili oleh Sekretaris Dinporabudpar. Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam kemah bakti ini yaitu Lomba pidato bahasa Jawa dialek Banyumasan, Lomba video klip, Lomba pentas seni dan Lomba Lintas Alam.

Kabar baik untuk kita semua, Racana Soedirman telah memperoleh “Juara pertama dalam lomba pentas seni” dengan menampilkan Sendratari Modern. Prestasi yang luar biasa bukan?

 

JUARA 1 PENTAS SENI KEMAH BAKTI PEMUDA BANYUMAS 2017

 

Daftar peserta pentas seni kemah bakti pemuda banyumas antara lain:

  1. Gina Sopa Soliha : Fakultas Pertanian Agroteknologi (2015), sebagai Penari
  2. Angga Lintang Pamunkas : Fakultas Pertanian Agroteknologi (2016), sebagai pemuda yang terkontaminasi budaya asing
  3. Ayu Wulandari : Fakultas MIPA (2016), sebagai pemudi yang terkontaminasi budaya asin
  4. Mudrik Infitor Nurul Qur’an : Fakultas Teknik Jurusan Teknik Geologi (2015), sebagai Pemuda yang baik dan mempunyai motivasi yang tinggi untuk perbaikan bangsanya.

Durasi pentas seni  yaitu hanya 4 menit dan Racana soedirman menampilkan Sendratari Modern dengan judul “Pemuda Lestarikan Budaya Bangsa”

Tujuan nya adalah Mengingatkan kepada pemuda Indonesia agar tidak terkontaminasi budaya asing seperti (pergaulan bebas, narkoba, minuman keras,dll) serta agar dapat kembali kepada budaya bangsa sendiri yang lebih santun dan adi luhung.

Kak Mudrik Infitor Nurul Qur’an selaku perwakilan peserta kemah bakti pemuda banyumas tahun 2017 merasa senang melihat teman sekelompok yang gembira akan kemenangan yang di raih dan saya juga senang karena baru menjadi delegasi. Saya juga sebenarnya bukan orang seni, dan tidak tau seni ini di tuntut harus bisa bermain peran, karena tuntutan kelompok mau gak mau d jalani semaksimal mungkin, juga untuk tropinya sebagai hadiah di akhir periode.”

Dalam Kegiatan kemah bakti ini, juga dilaksanakan bersih-bersih lingkungan Kendalisada, serta bakti sosial dengan mengunjungi panti asuhan Nurul Ummah di Kaliori sekaligus menyerahkan bantuan berupa buku bekas dan sembako.